Being an Indonesian

When Young Mans Meet their Dream about Indonesia

Upaya yang dilakukan di “Era Globalisasi” February 6, 2010

Saya : Jamaludin Arsyad {20} . kelas IX-B.
Assalamu’alaikum.wr.wb
Akan menyampaikan upaya-upya yang dilakukan dalam “Era Globalisasi”.
1. Pertama yang harus kita lakukan adalah meningkatkan kesadaran diri dari masing masing individu. Yaitu:
a.Karena musuh terbesar kita adalah diri kita sendiri.
Banyak hal yang membuat kita lengah.Terjebak dalam rutinitas dan zona nyaman atau ketergantungan yang besar pada orang lain membuat kita tidak siap menghadapi situasi –situasi di era globalisasi ini.Sebaliknya, sikap ambisi tak terkendali juga bias membuat lupa diri dan berakibat fatal.Menurut survey karakter,minimal 89% dari karakter manusia cenderung bersikap kurang waspada .Contohnya,kita sering tidak tahu kenapa kita ragu-ragu atau menghindari tantangan,ketakutan dan kelemahan kita.jika tidak pernah direnungkan ,seperti tidak terpikirkan di pikiran kita.
b.Karena kesadaran diri membangun tanggung jawab.
Kesadaran diri menimbulkan respond an sikap antisipasi,sehingga kita mempersiapkan diri untuk mengahdapi situasi yang sedang akan terjadi.Kesadaran diri secara positif membangun sikap tanggung jawab dalam diri kita sehingga kita terhindar dari hal-hal negative globalisasi atau keluar dari norma-norma dan peraturan yang berlaku.Dan juga menggunakan “Hati” yang merupakan sumber kehidupan,karena hati memiliki kepekaan intuisi yang kuat untuk merasakan hal-hal yang tidak dapat ditangkap oleh pendengaran dan pengelihatan kita .dan juga hati yang kuat memiliki kesadaran nurani yang tinggi.

Oh ya,saya juga memiliki 1 buah kata bijak.
“Kewaspadaan itu justru sangat butuhkan disaat kita merasa ada di situasi yang paling aman”

2. Sebagai muslim,kita harus meningkatkan iman dan taqwa kita,dengan cara rajin sholat,mengaji,dan berdo’a kepada ALLAH swt untuk mendapatkan yang terbaik dari-NYA,dan untuk mempertebal benteng kita di dalam menjalani hidup ini.Karena pada era globalisasi ini sebenarnya para kaum yahudi sedang menjajah kita kaum muslim dengan perlahan lahan melalui IPTEK,berupa internet,handphone,televise,dsb. 1)dengan beredarnya film/gambar porno di media-media tersebut adalah virus yang merusak pikiran kita-kita. 2)Pada televisi sbenarnya televise merusak kita dengan cara menampilkan fil-film favorit di waktu sholat yang lima waktu,sehingga kita menjadi lupa kepada sholat.

Maka dapat saya simpulkan bahwa kita harus mengintrospeksi diri sendiri dahulu sebelum,mengintrospeksi yang lainnya,Karena segala sesuatunya harus berawal dari diri kita sendiri sendiri. Sekian yg bisa saya sampaikan,kurang lebihnya mohon dimaafkan.

Wassalamu’alaikum.wr.wb

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s