Being an Indonesian

When Young Mans Meet their Dream about Indonesia

Cara Saya Mengahadapi Globalisasi BUAK BUAK :) February 6, 2010

Filed under: Uncategorized — sopyanmk @ 12:21 am
Tags: , , , , , ,

Nama : M. Zuhair Yahya (Beatles Mania)
Kelas : IX – C
No. Abs : 23

Sebelumnya saya ucapkan assalammualaikum warrahmatulahi wabarrakatu terlebih dahulu agar lebih abdol. Hmmph sepertinya yang kita ketahui globalisasi merupakan sebuah proses yang mendunia dan seakan-akan tak ada batasnya (Borderless). Hmmph teman-teman tentunya sudah tahu, bahwa karena globalisasilah kita sekarang dapat bermain facebook, bersms dengan orang dekat, mengobrol dengan teman tanpa harus bertemu langsung denganya dengan memakai telepon, hmmph atau sebuah informasi yang dapat kita dapatkan dari televisi. Hmmph tadi merupakan akibat dari adanya globalisasi. Hmmph teman-teman tentu kita perlu mempunyai cara untuk menghadapi globalisasi tersebut, hmmph kalau saya sih sudah punya…apakah itu?..mau tau?. Baiklah berikut ini merupakan cara-cara saya untuk menghadapi globalisasi yang semakin berkembang dari zaman ke zaman :
1. Kita akan selalu bersikap kritis tentunya dengan wajar.
2. Kita harus berani dalam mengambil keputusan dan jangan plin-plan.
3. Lalu menjadi diri sendiri, jangan terlalu terbawa dengan tren masa kini yang juga sebagai akibat dari globalisasi.
4. Ambil semua peluang yang ada di dalamnya.
5. Dan bila ingin mencoba sesuatu yang positif, coba terlebih dahulu, hmmph jangan mengeluh dan langsung menyerah.
6. Dan yang terakhir adalah menyesuaikan diri dengan globalisasi itu sendiri. Tapi ingat, harus positif dan wajar.

Semua itu merupakan cara saya untuk menghadapi yang namanya globalisasi, hmmph mudahkan? Tidak perlu membawa asesoris motor lalu memutar-mutarkanya kayak orang tauran. Hmmph teman-teman kalau kalian mau mencontoh cara saya boleh tapi jangan mencontek ya hmmph okeh, mungkin demikian dari saya maaf kalau banyak kekurangan, dan kebanyakan pake “hmmph” hmmph soalnya udah kebiasaan…baiklah saya tutup dengan Wassalammualaikum wr. wb..belajar jangan FB an terus bentar lagi UN. Hati-hati termakan oleh globalisasi seperti FB dan yang lainya hmmph.

 

Leave a Reply

